Rabu, 11 Januari 2012

Mobil Golf Polri Sisir Ranjau Paku di Jl Gatot Subroto


Nala Edwin - detikNews

Jakarta - Ranjau paku masih menjadi momok bagi warga Jakarta. Polda Metro Jaya mengerahkan mobil golf yang dilengkapi magnet untuk menyisir Jalan Gatot Subroto dari paku-paku yang bertebaran.

Informasi Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, penyisiran itu dilakukan sekitar pukul 05.00 WIB. Dua petugas menaiki mobil golf yang berjalan di lajur kiri Jl Gatot Subroto itu. Saat itu suasana jalan protokol Jakarta itu masih sepi kendaraan.

Mobil tersebut menyalakan lampu karena suasana masih gelap. Penyisiran ini biasa dilakukan oleh petugas untuk mengambil ranjau paku dari ruas jalan ini. Biasanya mobil kecil berwarna biru bersetrip merah ini menyusuri Jalan Gatot Subroto hingga kawasan Senayan.

Saat ini ranjau paku masih banyak bertebaran di jalan-jalan protokol Jakarta. Para relawan dari Sapu Bersih Ranjau Paku (Saber) Community berhasil mengumpulkan sekitar 3 kuintal paku dari jalanan di Jakarta Pusat selama 5 bulan terakhir. Paku-paku itu ternyata paling banyak ditemukan di depan Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara.

Ranjau paku ini membuat resah terutama pengedara sepeda motor, karena ban motor yang terkena ranjau tersebut akan robek sehingga sulit ditambal. Akibatnya para pengendara motor harus mengganti ban dalam motornya yang harganya cukup mahal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar