Selasa, 01 Mei 2012

Kapolda: Silahkan Berdemo dengan Tertib


INILAH.COM, Jakarta - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Untung S. Rajab mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin melakukan demonstrasi dalam perayaan hari Buruh ini, agar bisa berlangsung tertib dan tidak mengganggu warga lainnya. Pasalnya masih banyak kepentingan orang banyak yang harus didahulukan.

"Oleh karena itu, silahkan kepada masyarakat untuk berdemo dengan tertib. Kita ingat kepentingan masyarakat banyak, baik lalu lintas, tempat-tempat umum, agar jangan dirusak," ujarnya.

Dirinya juga telah mengantisipasi kepada demonstran untuk berhati-hati terhadap oknum yang menunggangi di dalam suatu kelompok yang ingin membuat kericuhan. Karena itu polisi juga akan melakukan penggeledahan terhadap orang-orang yang dicurigai akan membuat ricuh.

"Untuk antisipasi demo kalau ada bawa ketapel, apalagi kalau sampai ada bawa cairan kimia, itu kan kalau niatnya unjuk rasa gak begitu, niatnya kejahatan kalau yang begitu," tambah Untung.

Penggeledahan dilakukan apabila ada potensi bahaya terhadap orang-orang yang dicurigai dan akan dilakukan sebelum digelarnya demonstrasi. Tentunya akan dilakukan pengawasan terlebih dahulu terhadap para pendemo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar