Jumat, 18 Februari 2011

Penghargaan kepada Petugas yang menegakan Hukum dengan Sopan dan Bersahabat


Banyak opini dimata publik jika ditilang oleh Polisi sering terjadi argumen ataupun komplain, meminimalisir hal ini . Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Drs Royke Lumowa,MM mempunyai resep jitu yaitu memberikan reward kepada sekitar 13 petugas anggota dilapangan yang mendapatkan apresiasi dari masyarakat atas penegakan hukum yang sopan dan bersahabat.

Penghargaaan ini selain bertujuan sebagai embrio bagi petugas yang lain, juga sebagai perhartian dari pimpinan bahwa sikap dan prilaku Petugas pun menjadi penilaian. Reward ini diberikan langsung oleh Dirlantas PMJ Kombes Pol Drs Royke Lumowa ketika apel fungsi Polantas di lapangan Parkir timur Senayan,Sabtu,(12/02/2011).

Kombes Pol Drs Royke Lumowa yang menjadi pemimpin apel menuturkan, masyarakat merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kepolisian. oleh karenanya penegakan hukum dengan cara sopan dan bersahabat inilah yang dinginkan oleh masyarakat dan itu harus dilakukan petugas dilapangan.

" Karena ketika polantas bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, maka dia juga sudah melayani pimpinannya dengan baik,"pungkas perwira lulusan akpol 1987 ini.

Selanjutnya Lumowa pun menambahkan, ketertiban dan kelancaran dijalan raya baik dijalur protokol maupun dikewilayahan merupakan kewajiban Polantas untuk selalu mewujudkannya. Oleh karenanya dengan kepedulian dan kesungguhan untuk berkerja hal itu bisa terwujud,selain itu lalu lintas di Jakarta pun dapat diibaratkan seperti rumah kita sendiri.


"Dengan begitu kita bisa menata dan mengatur agar kekacauan tidak terjadi di rumah kita", tegasnya.

Diakhir arahannya Dirlantas pun mengucapkan apresiasi kepada para personil lainnya yang sudah melaksanakan tugas dengan baik dan selalu berupaya untuk meminimalisir komplain dari masyarakat.

"saya berterima kasih kepada anggota yang melaksanakan tugasnya dengan baik", ujar Kombes Pol Royke Lumowa.

Petugas yang mendapatkan apresiasi dari masyarakat tersebut diantaranya, Ipda Bambang Krisnadi SH, Ipda Hermanto, SE, Brigadir Budi Ichsan Tomo, Briptu Nugroho Waluyo, Aiptu Winoto, Bripka Sugita,Briptu Muh.Abdul Wakid, Briptu Hasbulah, Brigadir SJ Sipayung, Bripka Erwin Gunawan, Briptu Didik Santoso, Brigadir Dhody Febriyanto dan Briptu Johanes Edward. (Erwan/TMC).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar