Selasa, 01 Februari 2011


Polantas Harus Tegas dengan Aturan Hukum


Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Drs Royke Lumowa,MM menyatakan, Polantas sebagai etalase kepolisian harus mampu menegakan aturan dengan tegas dan tidak boleh bermain–main dengan hukum.

“Ketegasan tanpa arti, kalau saudara bermain-main dalam menegakan aturan,” ujar Dirlantas PMJ Kombes Pol Drs Royke Lumowa, ketika memimpin apel fungsi yang dihadiri oleh sekitar 1000 anggota Polantas di Lapangan Parkir Timur Senayan, Sabtu (29/01/2011)

Royke mengatakan sebagai etalase atau cermin, maka lalu lintas seharusnya memberikan kesan baik kepada masyarakat sehingga dari etalase saja, masyarakat dapat merasakan pelayanan Polri secara keseluruhan.

“Anda tertib, masyarakat pun akan tertib. Lalu lintas menjadi lancar dan semua pun akan senang,” tambahnya.

Selanjutnya ia pun menambahkan jangan sampai pengorbanan kita sebagai Polisi lalu lintas yang sudah mengatur lalu lintas Jakarta yang penuh polusi, kemacetan dan kurangnya idealnya insfrakturtur jalan menjadi sia–sia.

“Masyarakat berangkat kita sudah di jalan, masyarakat pulang kerja namun kita masih juga melakukan pengaturan.Oleh karenanya tegakan aturan dengan sikap professional maka kita pun akan dihargai oleh masyarakat," jelasnya.

Diakhir arahannya Polisi yang berpangkat melati tiga ini menitipkan pesan kepada jajarannya, dimana dalam pekerjaan itu harus dilandasi oleh sikap profesional dan perasaan senang, karena dengan perasaan tersebut walaupun kita berkerja penuh dengan keletihan maupun kejenuhan akan luntur terobati.

“Walaupun kita bangun tidur jam 03.00 WIB, kadang pukul 04.00 WIB namun, itu semua demi memberikan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karenanya dengan perasaan senang penghorbanan itu dapat dilaksanakan,” tutup Dirlantas yang selalu memberikan hadiah kartu ucapan selamat kepada setiap anggota Polantas yang berulang tahun. (erwan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar