Senin, 14 Februari 2011

Polsek Kedung Waringin Gelar Razia Geng Motor

Cikarang, Bekasi (ANTARA News) - Kepolisian Sektor Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengerahkan belasan anggotanya dalam razia geng motor di perbatasan wilayah Cikarang-Karawang, Minggu malam.

"Jalan Raya Rengas Bandung merupakan wilayah perbatasan yang sering dijadikan ajang balapan liar oleh geng motor yang bisa berujung pada kematian," kata Kapolsek Kedung Waringin, AKP Supriyanto, di sela razia.

Menurut dia, razia kali ini lakukan untuk mengantisipasi geng-geng motor yang sering berbuat onar dan anarkis. Berdasarkan evaluasi akhir 2010, aksi ilegal itu sering meresahkan warga khususnya pengguna jalan.

"Misalnya, konvoi, perbuatan onar, yang tak segan-segan menganiaya siapa saja," ujarnya.

Di dua wilayah perbatasan Kabupaten Bekasi dan Karawang ini, kata dia, memang terkenal dengan kebut-kebutan di jalan raya. Karena jalan di wilayah tersebut sepi, sehingga membuat anak-anak muda dalam geng motor bebas berekspresi dengan kebut-kebutan di jalan yang berujung terjadinya keributan antar geng motor, dan kematian.

Selain melakukan razia rutin di perbatasan Bekasi-Karawang. Tindakan persuasif juga ditempuh anggota Polsek Kedung Waringin dengan mendekati geng-geng motor, khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi agar tak lagi berkonvoi.

"Mereka biasanya berkonvoi pada Sabtu malam, Minggu malam, dan Senin malam. Kegiatan itu mengundang kerawanan lalu lintas yang dapat merugikan orang lain," katanya.

Supriyanto menambahkan, hingga 2010, pihaknya telah menertibkan sedikitnya tiga geng motor yang kerap menimbulkan gangguan kemanan dan ketertiban.

"Geng motor itu rata-rata memiliki anggota mulai dari lima sampai ratusan. Namun, kami selalu berusaha untuk membubarkan mereka saat sedang bergerombol di jalan," demikian Supriyanto. (AFR/Z002/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar