Kamis, 16 Agustus 2012

Kecepatan di Simpang Jomin 20-30 Km Per Jam

VIVAnews - Puncak arus mudik diperkirakan mulai terjadi pada sore dan malam hari ini. Kemacetan diprediksi terjadi di kawasan Tol Cikampek hingga kawasan Pantai Utara atau Pantura.

Meski belum terjadi kemacetan, tapi peningkatan volume kendaraan di kawasan simpang Jomin sudah mulai terlihat. Perlahan tapi pasti, kendaraan yang datang dari arah Jakarta maupun Karawang terus terjadi peningkatan.

"Jakarta menuju Cirebon masih terpantau lancar. Kecepatan kendaraan 20-30 kilometer per jam," kata petugas jaga di pos simpang Jomin, Brigadir Satu Johana kepada VIVAnews, Kamis, 16 Agustus 2012.

Dari hasil pendataan pada pukul 10.00 hingga 11.00 WIB, jumlah kendaraan roda dua yang melintas di kawasan simpang Jomin sudah 8.315 unit, dan kendaraan roda empat mencapai 843 unit.

"Kendaraan roda dua yang keluar 1.648 dan roda empat 247 unit. Karena ini arus mudik, yang keluar memang cenderung sangat sedikit," katanya.

Briptu Johana menambahkan, kemacetan terjadi di kawasan fly over Pangaluhan atau yang berada di atas simpang Jomin. Kemacetan terjadi karena ada truk mogok akibat kerusakan kopling. Kecepatan kendaraan sekitar 10-20 kilometer per jam.

"Tapi, ini tidak mempengaruhi lalulintas di simpang Jomin," katanya.

Seperti informasi dari PT Jasa Marga Tbk, kepadatan kendaraan diperkirakan mulai terjadi pada sore hari dan malam nanti. Kecenderungan pemudik lebih banyak melakukan perjalanan pada malam hari.

Kendaraan akan bertambah padat dengan gelombang kendaraan pemudik yang mulai bergerak setelah peringatan HUT RI besok.

Data di posko Jasa Marga, sejak Rabu malam hingga pukul 06.00 WIB tadi, jumlah kendaraan yang keluar dari Tol Cikampek sekitar 17.316 kendaraan. Meski lebih banyak dari hari sebelumnya, masih lebih sedikit dari tahun sebelumnya. (art)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar