Kamis, 23 Agustus 2012

Wawali: Kehadiran PNS Depok Membanggakan

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Hari pertama masuk kerja, Kamis (23/8/2012) Wakil Walikota Depok Idris Abdul Somat melakukan inspeksi mendadak ke beberapa instansi pemerintah Kota Depok untuk mengecek kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Depok.
Dalam hasil sidak tersebut, Idris mengklaim angka kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada hari pertama ini cukup baik dan hal tersebut mengindikasikan tingkat kesadaran dan kedisiplinan pegawai negeri sipil di Pemkot Kota Depok
"Artinya sosialisasinya merata, kita juga bangga. Kehadiran dan kedisiplinan pegawai bisa dibanggakan," ujar Idris.
Dalam sidak tersebut, Idris mengunjungi beberapa instansi di lingkungan Pemerintah Kota Depok, yaitu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kantor Kelurahan Depok, Dinas Pemuda dan Olahraga, Kecamatan Pancoran Mas, Badan Pelayanan dan Perijinan Terpadu.
Dari hasil sidak tersebut Idris mengaku puas, ia mengaku hanya menemukan 1-2 orang yang tidak hadir pada hari pertama masuk kerja usai libur lebaran ini, itupun beberapa diantaranya izin sakit.
Bagi mereka yang tidak hadir tanpa alasan, lanjut Idris, akan diklarifikasi kepada yang bersangkutan agar diketahui penyebab ketidakhadirannya dan akan ditindaklanjuti.
"Akan dilaporkan ke BKD (Badan Kepegawaian Daerah), kalau memang ada kelengahan atau sifatnya kesengajaan, nanti kami akan berikan peringatan-peringatan dan teguran," kata Idris.
Dalam inspeksi mendadak tersebut, Wakil Walikota Depok menemukan di beberapa instansi terdapat PNS yang tidak masuk tanpa alasan yang jelas. Di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ada dua orang, di Kelurahan Depok dan di Dinas Pemuda dan Olahraga masing-masing terdapat satu orang dengan keterangan sakit, di Kecamatan Pancoran Mas kehadiran 100%, dan di BPPT ada satu orang yang tidak hadir tanpa alasan.
"Hasil sementara memang ada beberapa tanpa keterangan. Kita akan cek kenapa, mudah-mudahan tidak ada apa-apa, kita kan khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan," tandas Idris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar