Jumat, 27 Juli 2012

Jasa Marga Sepakat Tidak Tutup Terminal Bayangan di Jatibening

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews

Jakarta Warga dan Jasa Marga sepakat terminal bayangan tetap dibuka dan bakal dilakukan penertiban jalur bus menyusul aksi pemblokiran Tol Jatibening. Warga mengaku puas.

Kesepakatan itu dihasilkan dalam perundingan yang digelar di Kantor Jasa Marga cabang Jakarta Cikampek, Bekasi, Jumat (27/7/2012) sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB.

Perundingan warga bersama pihak Jasa Marga disaksikan Kapolresta Bekasi Kombes Priyo Widyanto, dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Perwakilan warga dikoordinatori Marsan, Haji Doman, dan Bondan. Dari Jasa Marga diwakili Kepala cabang Tol Jakarta-Cikampek Jasa Marga Yudi Krisyunoro, Kabag Manajemen Lalin Tol Tol Jakarta-Cikampek Jasa Marga, Raddy R Lukman.

Hasil kesepakatan dituangkan dalam 2 lembar kertas yang dibubuhi tanda tangan perwakilan warga, Jasa Marga, dan saksi. Kesepakatan juga diberi materai.

Seorang perwakilan warga, Marsan, mengatakan ada 2 poin kesepakatan. Pertama, pihak Jasa Marga akan tetap membuka akses naik turun penumpang di Jalan Tol Jatibening Kilometer 08 baik yang ke arah Jakarta maupun ke Cikampek sampai dengan selesai dari hasil kajian Dishub Kota Bekasi dan badan pengatur jalan tol.

Kedua, pihak Jasa Marga akan melakukan penataan jalur bus ke rest area dan masyarakat Jatibening akan ikut berperan dalam menertibkan jalur khusus bus agar tidak semrawut dan tidak mengganggu kelancaran lalu lintas.

"Warga puas. Puas tidak puas yang penting kita kerja dan difungsikan sebagai jalur permanen. Kami mengerti atas kegaduhan masyarakat tadi pagi, kami minta maaf," kata Marsan.

Ia berharap agar terminal bayangan dipermanenkan.

"Fungsi naik turunnya penumpang sudah difungsikan. Hanya saja kami minta dipermanenkan. Kami mengerti pihak Jasa Marga yang akan membuka jalur baru, kira-kira mereka membutuhkan waktu," ujar dia.

Apa jaminan dari Jasa Marga? "Kalau Dishub menjamin akan secepatnya. Kalau jaminan, saya rasa sudah cukup dengan satu surat kesepakatan dan kita sudah saksikan pengguna jalan naik turun di pinggir tol Jatibening," kata Marsan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar