Minggu, 17 April 2011

Dokter RSPP Bentuk Tim Angkat Paku & Mur di Tubuh Kapolresta Cirebon

Jakarta - Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) membentuk tim untuk mengangkat serpihan paku dan mur yang masih ada di tubuh Kapolresta Cirebon, AKBP Herukoco. Operasi pengangkatan ini membutuhkan waktu beberapa jam.

"Kami di RSPP sudah membentuk tim," ujar Wakil Direktur RSPP, Djoko Listiono Linggo dalam konferensi pers di RSPP, Jl Kyai Maja, Minggu (17/4/2011).

Djoko mengatakan, tim ini terdiri dari beberapa dokter bedah toraks dan umum, dan juga dokter bedah syaraf.

"Terdiri dari beberapa dokter bedah toraks dan umum, saya di bedah saraf. Rencana selanjutnya pasien kita rawat di ICU. Kita rencana evakuasi serpihan-serpihan tadi," terangnya.

Menurut Djoko, operasi ini membutuhkan waktu beberapa jam untuk mencari serpihan-serpihan yang berserakan di dalam tubuh Herukoco.

"Karena ada beberapa tim dokter, butuh waktu beberapa jam mencari benda-benda kecil," katanya.

Sementara itu, Dokter Bedah Toraks, Agustian Sofian mengungkapkan, yang paling utama dalam operasi ini adalah mengangkat serpihan yang masih tertinggal di jantung Herukoco. Sebab, serpihan ini jika dibiarkan bisa berakibat fatal.

"Yang paling utama dan krusial serpihan pada jantungnya. Itu yang kita rencanakan kita angkat dengan operasi bedah dada. Dari situ kita cari serpihannya, kita usahakan angkat," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar