Sabtu, 16 April 2011

Polri: Ada Luka Lama di Dahi Kiri Pelaku

RMOL. Ciri-ciri pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Cirebon berdasarkan investigasi yang dilakukan Mabes Polri, dipastikan bahwa pelaku adalah laki-laki, ras mongoloid, bergolongan darah O, berusia 25-35 tahun.

Tinggi badan pelaku yang tewas di tempat itu 181 cm dengan berat badan 70 kilogram. Dia berkulit kuning langsat. Sementara, ukuran sepatu 43 atau 10 inci.

"Ciri khusus di dahi sebelah kiri ada luka lama. Gigi atas patah, luka lama. Dan jempol tangan kiri ada bekas luka jamur yang sudah lama dan memiliki jenggot tipis. Ada tanda kelahiran di paha kanan," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Anton Bahrul Alam, kepada pers di RS Polri, Jakarta Timur, Sabtu (16/4).

Anton jelaskan, ledakan bom bunuh diri tepat pukul 12.17 WIB ketika para petugas polisi dan masyarakat umum hendak melakukan shalat jamaah di Masjid Mapolresta Cirebon.

"Satu orang yang tidak disangka-sangka menerobos ke depan dan sampai di barisan kedua. Ketika ada takbir, bom itu meledak," terangnya.

Kejadian itu mengakibatkan pelaku meninggal dan 30 orang luka ringan dan berat. Lebih detailnya, 24 orang luka ringan dan enam luka berat.

"Delapan yang luka ringan sudah diizinkan sudah pulang," ucapnya. Sementara, korban sipil luka hanya satu orang bernama Kyai Ustad Abas.[ald]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar