Kamis, 26 Mei 2011

Polisi Korban Penembakan BCA Palu Mendapat Kenaikan Pangkat Satu Tingkat

E Mei Amelia R - detikNews

Jakarta - Dua polisi, Bripda Andi Irbar dan Bripda Januar Yudhistira, korban penembakan misterius di BCA Palu, Palu Selatan, Sulawesi Selatan, mendapat kenaikan pangkat anumerta. Dua anggota tersebut dinaikkan satu pangkat menjadi brigadir satu (briptu).

"Tadi malam sudah diberikan keterangan oleh SDM Polda Sulawesi Tengah untuk menaikkan pangkatnya menjadi briptu (anumerta)," kata Kasubdit Penmas Bidhumas Polda Sulawesi Tengah Kompol Rostin saat dihubungi detikcom, Kamis (26/5/2011).

Rostin mengatakan, kenaikan pangkat itu akan dibacakan saat keduanya dimakamkan. Kedua jenazah akan dikebumikan di kampung halamannya di Makassar, Sulawesi Selatan.

Kedua jenazah tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, pukul 08.10 Wita dengan menggunakan pesawat Lion Air. Kedua jenazah disambut dengan upacara serah-terima jenazah dari Polda Sulawesi Tengah pada pihak keluarga, dipimpin oleh Kapolda Sulteng Brigjen I Made Dewa Parsana, di terminal kargo bandara.

Jenazah Bripda Januar langsung dibawa ke rumah duka di Asrama Brimob Pabaeng-baeng. Sementara jenazah Bripda Irbar juga diantar ke rumah duka, di Aspol Tallo Lama Blok C No 5, Kec Tallo, Makassar.

Rencananya kedua jenazah akan dikebumikan di Taman Pemakaman Anggota Polda Sulsel Siri Napacce, Daya, Makassar, sebelum zuhur siang nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar