Senin, 30 Mei 2011

Tidak Diledakkan, Paket Diduga Bom Ternyata Kasur

INILAH.COM, Jakarta - Paket mencurigakan diduga bom yang ditemukan di Perumnas Klender, Jakarta Timur ternyata hanya berisi kasur, panci, kertas, dan sampah rumah tangga lain.

Setelah diperiksa Tim Gegana Polda Metro Jaya dipastikan bahwa paket mencurigakan yang ditemukan di dekat Gereja Santo Yoakim, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur itu tidak berbahaya.

"Paket sudah dibuka petugas dan di dalamnya tidak ada unsur bahan peledak. Isinya kasur, kertas, dan alat-alat rumah tangga," kata Kapolsek Duren Sawit Kompol Titik Setyowati, saat dihubungi wartawan, Minggu (29/5/2011) malam.

Polisi kemudian urung melakukan peledakan empat kardus itu. "Tidak diledakkan, hanya difoto oleh petugas," jelas Titik.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Saidal Mursalim, memastikan empat paket mencurigakan bukan berisi bom. Kombes Saidal mengungkapkan, isi dari paket itu adalah barang-barang rumah tangga, salah satunya panci.

"Hari ini, Minggu 29 Mei 2011 kurang lebih pukul 20.30 WIB, Polsek Duren Sawit mendapat laporan dari warga bahwa ada empat benda yang dicurigai sebagai bom di Jalan Nusa Indah 4, Kelurahan Malaka Jaya. Begitu kita cek dan kita temukan di TKP, betul ada empat kardus yang satu kecil tiga besar yang dicurigai sebagai bom dan tak tahu siapa pemiliknya," ujar Kapolres .

Tim Gegana mengamankan satu kardus barang yang dianggap perlu untuk diteliti, sementara barang-barang kecil seperti celengan kaleng, makanan ringan dan bantal dibiarkan di lokasi.[iaf]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar