Minggu, 26 Juni 2011

Asyik! Tarif KRL Commuter Line Jakarta-Bogor Turun Jadi Rp 7.000

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews

Jakarta - Harga KRL Commuter Line jurusan Jakarta-Bogor akhirnya turun menjadi Rp 7.000 dari harga sebelumnya sebesar Rp 9.000. Pemberlakuan harga baru tersebut akan dimulai pad Senin (27/6) depan.

"Harga tiket KRL untuk jurusan Jakarta-Bogor turun menjadi Rp 7.000 dari harga sebelumnya Rp 9.000," ujar Anggota Komisi V DPR dari Fraksi PKS Abdul Hakim saat mengungkapkan hasil antara Komisi V, PT KAI dan perwakilan KRL Mania, Sabtu (25/6/2011).

Menurut Hakim, pertemuan membahas jalan keluar atas keberatan pengguna Commuter Line mengenai penerapan tarif baru.

"Kami mencoba menjembatani kepentingan berbagai pihak, termasuk dalam hal ini adalah PT KAI selaku regulator tarif, dengan masyarakat pengguna KRL. Dengan demikian aspirasi masing-masing kepentingan bisa terserap," jelasnya.

Direktur PT KAI Ignatius Jonan yang hadir dalam pertemuan itu menambahkan, pihaknya terjebak dalam posisi dilematis antara logika bisnis dan pelayanan publik. Setelah melakukan pedebatan yang cukup serius, akhirnya PT KAI bersedia menurunkan tarif baru KRL commuter Line Jakarta-Bogor sebesar Rp 7.000.

"Ini terobosan penting bagi PT KAI dan seluruh pengguna KRL Jakarta-Bogor," kata Hakim.

Hakim mengharapkan, KRL Mania juga siap mendukung dan mensosialisasikan kebijakan tersebut. Hakim mencatat, KRL Mania beranggotakan 5.000 pengguna KRL. Rencanananya, kebijakan baru ini akan mulai dijalankan pada Senin (27/6) depan.

"Mari kita sosialisasikan di berbagai media sosial," terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar