Selasa, 07 Juni 2011

Lagi, Penumpang Lion Air 'Sandera' Petugas

Laurencius Simanjuntak - detikNews

Jakarta - Insiden penyanderaan petugas Lion Air kembali terjadi. Seorang petugas Lion Air di Bandara Soekarno-Hatta disandera sejumlah penumpang yang kesal karena pesawat tujuan Yogya itu tak kunjung berangkat alias delayed.

"Pesawat dengan nomor penerbangan JT 564 itu harusnya berangkat pukul 18.00 WIB, penumpang kesal karena tidak ada penjelasan dari maskapai dan tidak ada petugas di ruang boarding A7," kata Arifudha, petugas bandara saat dihubungi detikcom, Senin (7/6/2011).

Baru pada pukul 21.00 WIB, saat melihat seorang petugas maskapai, penumpang yang sudah kesal pun menyandera yang bersangkutan. "Penumpang ke ruang ramp Lion Air, yang itu bukan public area," ujarnya.

Setelah dari ruang ramp, para penumpang akhirnya dipertemukan dengan duty manager. "Setelah ribut sekian lama, akhirnya pesawat bisa diberangkatkan pukul 23.00 WIB lewat," ujarnya.

Kemarin penumpang Lion Air tujuan Jakarta-Palu juga berang karena pesawat yang seharusnya mereka tumpangi tak kunjung berangkat. Mereka mengamuk hingga menyandera pilot dan kru pesawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar