Kamis, 16 Juni 2011

Cegah Racun Teroris, Polisi Diimbau tak Asal Jajan


INILAH.COM, Bandung - Polda Jabar mengambil langkah antisipasi terkait rencana teroris meracuni anggota polisi melalui kantin yang ada di markas kepolisian.

Salah satunya, anggota polisi di lingkungan Polda Jabar diimbau tidak jajan makanan sembarangan.

"Kan sebagian banyak konsumsi makanan di Mapolda Jabar dimakan oleh anggota. Ada 3.000 lebih anggota Polda yang mengonsumsi makanan dari kantin. Jadi anggota kita imbau jangan jajan sembarangan," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Agus Rianto kepada wartawan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Rabu (15/6/2011).

Sejauh ini, kata Agus, pihaknya sudah melakukan berbagai langkah antisipasi pascamerebaknya kabar adanya upaya peracunan terhadap polisi oleh jaringan teroris. Langkah antisipasi yang diambil, yakni dengan memeriksa makanan yang ada di kantin-kantin, khususnya di Mapolda Jabar.

"Begitu ada informasi upaya meracuni makanan, kami langsung melakukan upaya pencegahan. Kami langsung mengecek kondisi makanan yang ada di kantin Mapolda Jabar," tandasnya.

Agus menambahkan, para pengelola kantin juga diminta meningkatkan pengawasan terhadap makanan yang disajikan.

"Pengawasan sulit dilakukan karena markas polisi merupakan tempat yang terbuka bagi umum, semua orang bebas untuk masuk dan keluar. Oleh karena itu dibutuhkan peran serta masyarakat untuk ikut mengawasinya," pungkasnya.[den]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar