Kamis, 30 Juni 2011

Jenderal Ito Sumardi Hilangkan Stres dengan Nyanyi & Main Musik


Aprizal Rahmatullah - detikNews

Jakarta - Bagi Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi, musik adalah segalanya. Alunan nada dan kekuatan lirik lagu bisa membuatnya lepas dari kepenatan dan stres.

Di balik kesehariannya yang sibuk dengan sejumlah kasus hukum, penyuka musik Jazz ini selalu menyempatkan diri untuk bermusik. Tak hanya itu, ternyata diam-diam pria kelahiran Bogor 17 Juni 1953 ini memiliki suara cukup merdu.

"Sejak SMA, pernah sekolah musik dan sekolah nyanyi. Musik itu buat saya segalanya, untuk bisa melepas stres, kejenuhan, dengan menyanyi kita bisa mengekspresikan apa yg ada di dalam hati kita," kata Ito kepada wartawan di Restoran Bumbu Desa, Thamrin City, Jakarta, Senin (27/6/2011).

Ito mengaku hampir semua alat musik bisa ia mainkan. Mulai gitar, keyboard/piano hingga drum.

"Saya sudah pernah rekaman lho sama mas Tantowi Yahya," ucapnya.

Meski memiliki suara merdu, Ito tak pernah terbayang ingin menjadi artis atau penyanyi. Bahkan ia mengklaim sejak dulu dirinya sudah berprofesi sebagai artis. Lho?

"Dari dulu sudah jadi artis. Apalagi jadi Kabareskrim jadi artis sama kawan-kawan wartawan," canda Ito.

"Sudah begitu yang sering komplain itu anak saya. Jadi artis bukan, tapi muncul di TV melulu," kelakarnya.

Pria bernama lengkap Ito Sumardi Djunisanyoto itu akan pensiun akhir bulan ini. Ito dipilih jadi Kabareskrim sejak November 2009 menggantikan Komjen Pol Susno Duadji.

Ito adalah lulusan Akpol tahun 1977 satu lifting dengan Komjen Pol Susno Duadji dan Irjen Pol Edward Aritonang (Kapolda Jateng). Sebelumnya Ito pernah menjabat Kapolda Sumatera Selatan dan Kapolda Riau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar