Kamis, 09 Juni 2011

Tahanan Polri Kelaparan Tiap Hari



INILAH.COM, Jakarta - Tindak kejahatan di Indonesia masih tinggi dan menyebabkan banyaknya tahanan yang terpaksa menginap di balik jerusji besi. Polri pun mengaku merasa berat menghidupi para narapidana tersebut.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kepolisian RI, Jenderal Polisi Timur Pradopo dalam sambutan penandatanganan MOU dengan Menteri Keuangan, dan Kejaksaan RI, tentang "Pengelolaan Cabang Rumah Tahanan di Luar Kumham", di Gedung Graha Pengayoman, Kementrian Hukum dan HAM, Jakarta, Kamis (9/6/2011).

Ia menyatakan keberatannya untuk menghidupi para tahanan. "Setiap hari polisi itu kekurangan kasih makanan. Bukan hanya anggaran yang kurang, memberi makanan tahanan saja kurang," kata Timur Pradopo.

Maka dengan adanya kerjasama diantara pihak dalam melaksanakan kegiatan pengelolaan cabang rumah tahanan negara di luar Kementerian Hukum dan HAM ini dapat memperbaiki pelayanan. "Polri sangat menyambut baik penandatanganan ini," ujarnya.

Sebelumnya, Menkum HAM Patrialis Akbar juga menjelaskan bahwa penambahan jumlah narapidana pertahun cukup besar. "Jumlah tahanan pertahun mencapai 10000," tegas Patrialis. [mvi]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar