Kamis, 14 Juli 2011

Awas, Mobil Modif pun Kena Tilang

NILAH.COM, Jakarta – Operasi Patuh Jaya yang digelar sejak Senin (11/7/2011) menjaring aneka pelanggar lalu lintas. Salah satu yang terjaring adalah mobil hasil modifikasi.

Sebuah sedan Mitsubishi Lancer yang dirombak total menyerupai sedan Ferrari juga terkena tilang. Mobil tersebut bahkan ditahan dan kini diparkir di halaman Polres Jakarta Utara, Kamis (14/7/2011).

"Itu mobil tilangan mas, kita menilang saat operasi Patuh Jaya tadi pagi, karena keadaan fisiknya tak seperti kondisi rangka atau jenis mobil," kata salah seorang petugas kepolisian dari satuan lalu-lintas (Satlantas) Polres Jakarta Utara, Kamis (14/7/2011).

Dirlantas Polda Metro Kombes Pol Royke Lumowa, menjelaskan mobil tersebut ditilang polisi karena tak dilengkapi surat-surat kendaraan yang sah. Menurutnya, fisik memang Ferrari, tapi aslinya mobil tersebut jenis Mitsubishi Lancer. Kendaraan yang masuk kategori itu dinyatakan melanggar ketentuan dan harus ditilang.

Operasi Patuh jaya di DKI Jakarta digelar dengan melibatkan 4.092 personel, terdiri dari 2.289 personel Polda Metro Jaya dan 1.756 personel Polres jajaran Polda Metro Jaya. Operasi itu akan dilakukan kepada para semua pengguna jalan, baik kendaraan roda, maupun roda empat, maupun pejalan kaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar