Rabu, 13 Juli 2011

Bikin Kericuhan, 32 Tahanan Salemba Dipindah

Buntut dari kerusuhan di Lapas Salemba sore tadi. Dipindahkan ke tiga lapas lain.

VIVAnews - Kelapa Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Salemba, mengatakan sebanyak 32 orang tahanan yang terlibat dalam keributan pada sore tadi akan dipindahkan.

Mereka terdiri dari kelompok Palembang dan kelompok Ambon. Kedua kelompok ini dipisahkan agar tidak lagi terjadi keributan dan meresahkan narapidana lainnya.

"Yang dipindakan ada 32 orang, dipindah ke LP Cipinang, LP Narkotika Cipinang dan LP Tanggerang," ujar Kalapas Salemba Yusril kepada VIVAnews, Selasa 12 Juli 2011.

Seperti diketahui sebelumnya, Peristiwa tersebut bermula saat Fani dan Alfian dari kelompok Palembang sedang berbincang terkait utang piutang didalam kamar A 310 Blok A, tiba-tiba Dominggus dari kelompok Ambon memanggil Fani keluar dari selnya yang ada dilantai 3, tetapi Alfian tidak mengizinkan.

"Akhirnya, Domi naik kekamar sambil teriak-teriak gak jelas, lalu Domi turun dan terjadi keributan anntara kelompok Ambon dan Palembang," ujar Kepala Kepolisian Sektor Metro Cempaka Putih, Komisaris Djoko Dwi di Jakarta, Selasa 12 Juli 2011.

Dijelaskan Djoko, kejadian tersebut terjadi pukul 16.00 WIB dan tidak berlangsung lama. Dalam peristiwa tersebut, salah satu kelompok Ambon bernama Andika yang menjadi sasarannya, Andika terkena pukul di bagian kepala dengan tangan kosong oleh kelompok Palembang.
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar