Kamis, 21 Juli 2011

Polda: Waspada Pesan Singkat Berisi Adu Domba!


INILAH.COM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Baharudin Djafar mengatakan masyarakat jangan terlalu mudah percaya jika mendapatkan kabar-kabar adanya suatu peristiwa melalui pesan singkat ataupun melalui BlackBerry Messenger (BBM).

Termasuk kabar terjadinya bentrokan antara Forum Betawi Rempug (FBR) dan Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) di Slipi yang menimbulkan korban jiwa.

"Maka dari itu kalau ada informasi yang diterima dari alat komunikasi baik itu melalui BBM dan SMS, sampaikan ke polisi, jangan langsung percaya begitu saja, biar kita yang mengecek kesana," tegas Kombes Baharudin Djafar saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Rabu (20/7/2011).

Saat ditanya apakah BBM tersebut hanya untuk memperkeruh suasana karena dalam beberapa waktu terakhir sering terjadi tawuran di wilayah Jakarta, Kabid Humas mengatakan belum mengetahui. "Yang tahu ya hanya yang mengirim itu. Ini kan pesan-pesan ini hanya untuk membuat kita repot saja," ucapnya.

Sebelumnya pada Rabu (20/7/2011) siang, beredar BBM yang berisi adanya tawuran yang melibatkan dua ormas yakni FBR dan Forkabi di daerah Slipi, Jakarta Barat. Bahkan dalam BBM tersebut dikabarkan ada sembilan orang yang meninggal dunia akibat tawuran tersebut. [mah]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar