Jumat, 22 Juli 2011

Kapolda Jaya Perintahkan Kapolsek Temui Warga

Jakarta (ANTARA News) - Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Kapolda Metro Jaya), Inspektur Jenderal Polisi Untung S Radjab memerintahkan seluruh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) meningkatkan intensitas pertemuan dengan warga.

"Itu sudah menjadi perintah Kapolda pada saat pertemuan dengan seluruh Kapolsek," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Baharudin Djafar di Jakarta, Kamis.

Baharudin mengatakan, pejabat kepolisian wilayah khususnya Kapolsek diwajibkan untuk lebih sering menemui elemen masyarakat dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban.

Bahkan perwira menengah kepolisian itu, mengimbau seluruh Kapolsek menemui warga setiap pekan.

Pertemuan antara Kapolsek dengan warga menekankan terhadap terciptanya kondisi yang aman dari potensi gangguan keamanan.

Mantan Kabid Humas Polda Sumatera Utara itu, menegaskan Kapolda berjanji akan mengevaluasi jabatan Kapolsek yang tidak menemui warganya.

"Jadi jangan hanya bicara saja, tapi buktikan dengan tindakan sebagai Kapolsek untuk menciptakan kondisi yang aman," ujar Baharudin.

Selain itu, Baharudin menyebutkan pejabat Polsek juga harus meningkatkan intensitas patroli keamanan pada kewilayahannya, guna mengantisipasi tindak kejahatan.(*)
(T014/Z002)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar